RAMBU LALU LINTAS

rambu.jpgRambu lalu lintas di bagi menjadi empat golongan yaitu ;
- Rambu peringatan.
- Rambu larangan.
- Rambu petunjuk.
- Rambu perintah.

RAMBU PERINGATAN,

rambu-rambu-peringatan.jpgmenunjukan kemungkinan adanya bahaya di jalan yang akan dilalui. Rambu ini berbentuk “wajik atau bujur sangkar” berwarna dasar kuning dengan lambang atau tulisan berwarna hitam.

RAMBU LARANGAN,

rambu-rambu-larangan.jpgmenunjukkan perbuatan yang dilarang dilakukan oleh pemakai jalan. Rambu ini dengan warna dasar putih/merah dan lambang atau tulisan berwarna hitam dan merah.

Batas Kecepatan

10km.jpg

Batas kecepatan merupakan “larangan” yang ditunjukkan dengan batas kecepatan maksimum yang ditunjukkan dengan rambu. Maksimum batas kecepatan di jalan nasional adalah 100 km/jam bila anda memasuki daerah dengan kecepatan tersebut terutama dibeberapa ruas jalan Tol , anda akan melihat rambu yang sama seperti di bawah, yang menunjukkan pada anda batas kecepatan maksimum pada daerah itu

RAMBU PETUNJUK,

rambu-rambu-petunjuk.jpgmenyatakan petunjuk mengenai jurusan jalan situasi, kota, fasilitas dan lain-lain bagi pemakai jalan. Warna dasar rambu ada hijau, biru dan coklat. Rambu di bawah ini adalah contoh jenis rambu petunjuk arah menunjukkan situasi jalan dan fasilitas umum:


Papan tambahan

tambahan.jpg

dipasang di bawah rambu-rambu utama. papan ini digunakan untuk memberikan informasi tambahan tentang pesan yang tertera pada rambu utama, misalnya suatu jarak yang akan ditempuh yang memerlukan pesan utama itu. Papan ini mempunyai tulisan dan lambang hitam di atas warna dasar putih.

RAMBU PERINTAH,

rambu-rambu-perintah.jpgmenyatakan perintah yang waib dilakukan oleh pemakai jalan. Rambu perintah berbentuk bundar berwarna biru dengan lambang atau tulisan berwarna putih serta merah untuk garis serong sebagai batas akhir perintah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.