Tips Membeli Mobil Yang Aman

mbil.jpgRiset keselamatan jalan menunjukkan bahwa beberapa kendaraan lebih aman daripada beberapa kendaraan yang lain dalam melindungi pemiliknya. Jadi, bila anda akan membeli kendaraan – pertimbangkan keselamatan.

  1. Kantong udara dapat mengurangi ancaman cedera kepala secara nyata ketika digunakan dengan bersama sabuk keselamatan. Kantong udara samping juga akan mencegah cedera berat akibat benturan dari samping.
  2. Ukuran dan berat sebuah mobil adalah faktor penting dalam sebuah kecelakaan. Mobil yang lebih kecil kurang dapat melindungi pemiliknya dari sebuah kecelakaan. Jadi, jika membeli sebuah mobil, pertimbangkan faktor keselamatan seperti kantong udara dan khususnya mengetahui performa mobil dalam menghadapi kecelakaan. Sebuah mobil dengan berat antara 1300 kg sampai 1700 kg biasanya memberikan jaminan keselamatan yang menjanjikan.
  3. Anti-lock Breaking System (ABS) mungkin tidak dapat mengurangi jarak yang dibutuhkan untuk berhenti tetapi ABS dapat mengurangi resiko kehilangan kendali pada pengereman darurat dengan mencegah roda mengunci dan meluncur dan membuat anda mampu mengendalikan mobil disekitar rintangan.
  4. Daytime Running Lights (DRL) – ada dua macam DRL : lampu kecil putih yang ditempatkan di depan mobil yang memisahkan lampu utama dan lampu dekat yang digunakan pada siang hari. Keduanya menyala secara otomatis kapanpun kunci kontak dinyalakan
  5. Riset terkini menunjukkan bahwa memiliki DRL dapat mengurangi kemungkinan kecelakaan pada siang hari baik dengan kendara lain dan pejalan kaki.
  6. Over-speed warning devices mengurangi konsentrasi yang diperlukan untuk tetap pada dalam batas kecepatan yang diperbolehkan. Alat ‘over-speed warning device’ sangat berguna pada daerah pedesaan dan perkotaan. Ingatlah, mengemudi pada kecepatan yang tidak tepat adalah 20% faktor penyebab kecelakaan.
  7. Sabuk keselamatan untuk jok tengah belakang dan alat pengingat sabuk keselamatan. Sabuk keselamatan telah terbukti sebagai salah satu alat pelindung yang efektif dalam melindungi pemilik kendaraan pada sebuah kecelakaan. Sabuk keselamatan sejauh ini menjadi yang paling efektif – maka periksa sabuk keselamatan yang terdapat pada jok tengah belakang. Alat pengingat sabuk keselamatan juga akan memastikan anda agar tidak lupa untuk memasang sabuk keselamatan sebelum anda pergi.
  8. Jaring penahan barang pada sebuah mobil minibus. Dalam sebuah kecelakaan, bahkan benda ringan dapat menjadi benda mematikan jika tidak diikat dengan baik.

Pengatur suhu udara dan sebuah transmisi otomatis. Pengatur suhu udara dapat menambah kenyamanan dan mengurangi kelelahan terutama pada perjalanan panjang pada cuaca yang panas. Sebuah transmisi otomatis dapat mengurangi kelelahan dengan membebaskan anda dari merubah posisi gigi pada daerah perkotaan dan membuat anda dapat lebih berkonsentrasi pada kegiatan mengemudi lain termasuk memperhatikan lalu lintas di sekitar anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s